SELAMAT TEKA NANG BLOGE MAS AAN
Apa yang akan anda baca hanyalah pengetahuan yang sudah ada sebelumnya, dan mudah-mudahan anda belum pernah membacanya.. Semoga dengan berkunjung kesini anda bisa tambah ilmu dan pengetahuan yang berkesan.. amiin

Selasa, 17 Mei 2011

Wasiat RasulullahShallallahu Alaihi WaSallam Kepada AbuDzar Al-Ghifari

Dari Abu Dzar
Radhiyallahu 'anhu ,
ia berkata:
“ Kekasihku
(Rasulullah)
Shallallahu 'alaihi wa
sallam berwasiat
kepadaku dg tujuh
hal:

(1) supaya aku
mencintai orang-
orang miskin & dekat
dg mereka,

(2) beliau
memerintahkan aku
agar aku melihat
kepada orang yg
berada di bawahku &
tdk melihat kepada
orang yg berada di
atasku,

(3) beliau
memerintahkan agar
aku menyambung
silaturahmiku
meskipun mereka
berlaku kasar
kepadaku,

(4) aku dianjurkan
agar memperbanyak
ucapan lâ haulâ walâ
quwwata illâ billâh
(tidak ada daya &
upaya kecuali dg
pertolongan Allah),

(5) aku diperintah utk
mengatakan
kebenaran meskipun
pahit,

(6) beliau berwasiat
agar aku tdk takut
celaan orang yg
mencela dalam
berdakwah kepada
Allah, &

(7) beliau melarang
aku agar tdk
meminta-minta
sesuatu pun kepada
manusia ”.

Tidak ada komentar:

detector

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template