SELAMAT TEKA NANG BLOGE MAS AAN
Apa yang akan anda baca hanyalah pengetahuan yang sudah ada sebelumnya, dan mudah-mudahan anda belum pernah membacanya.. Semoga dengan berkunjung kesini anda bisa tambah ilmu dan pengetahuan yang berkesan.. amiin

Rabu, 06 April 2011

Fakta Unik Q-bonk[dot]com Peringkat Pertama Google

Untuk pertama kalinya fakta unik yang saya usung melaui blog q-bonk[dot]com masuk pada peringkat pertama Google dan peringkat 4 pada Yahoo!. Beberapa bulan lamanya q-bonk tidak pernah berada pada halaman pertama, tetapi beberapa minggu terakhir sudah muncul dan hari ini yang paling istimewa adalah berada pada peringkat pertama. Sedangkan pada SE Bing masih pada halaman 4.
Saya menyadari bahwa ini tidak akan permanen dan selalu akan berubah sesuai optimasi blog lain dengan tema yang sama. Tetapi paling tidak perjuangan saya selama hampir satu tahun hari ini terpenuhi. Ini sangat menyenangkan bagi saya karena persaingan pada kata kunci ini sangat ketat.
Apa yang saya lakukan selama kurang lebih setahun untuk sampai peringkat pertama ini;
  1. Konsistem pada tema blog. Saya selalu usahakan menerbitkan artikel yang unik sesuai tema blog. Pada halaman depan saya menampilkan logo “Setiap Blog Punya Warna Sendiri”, artinya setiap blog harus mengusung tema spesifik.
  2. Saya juga menerbitkan artikel dengan topik lain tetapi sifatnya sebagai pendukung saja. Artikel pendukung ini biasanya saya gunakan jika terjadi kejenuhan untuk menulis artikel fakta unik.
  3. Optimasi search engine. Saya sangat jarang BW dan saya mengandalkan optimasi blog on-page saja. Karena pada url saya tidak menggunakan fakta unik, maka optimasi saya lakukan pada artikel saja, terutama penetapan jumlah keyword dan penempatannya dalam artikel. Ada banyak blog yang saya temui yang mengabaikan masalah ini.
  4. Optimasi Image. Walaupun robot google tidak bisa membaca gambar tetapi kita bisa membantu dia dengan mamberi atribut “alt” pada setiap image. Dan atribut tersebut diusahakan menggunakan menggunakan kata kunci dalam artikel yang bersangkutan.
  5. Rajin posting. Walaupun tidak setiap hari, tetapi paling kurang 3 hari sudah harus ada posting baru, kecuali keadaan sangat tidak memungkinkan. Jika kita malas posting, mengapa meminta orang mengunjungi blog kita tiap hari?
  6. Berdoa. Setelah kita memaksimalkan blog maka kunci terakhir adalah doa, supaya jika pengunjung kurang kita akan ikhlas menerima.

peringkat pertama google

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ya, mungkin karena itu

Ada kesalahan di dalam gadget ini

detector

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template